*Wesi Kuning Melindungi Rumah Dari Kebakaran

Ada satu kejadian yang menurut beberapa orang ini adalah hal yang aneh dan ajaib. Masih ingat fenomena kebakaran yang melanda Jakarta beberapa bulan silam? Ya, kebakaran datang silih berganti seolah-olah ia ingin mengunjungi setiap rumah yang ada di Jakarta.

Saya adalah salah satu pemilik rumah di kawasan yang kemarin terbakar. Saya sendiri tidak tahu persis bagaimana kronologinya. Saat bangun tidur tiba-tiba sudah terjadi keributan. Kata warga sih, api menyambar saat fajar menjelang. Anehnya, hanya rumah saya yang masih utuh. Ada sih sedikit tembok yang menghitam terkena jilatan api, atau pagar depan yang rusak, tapi rumah beserta seluruh isinya aman-aman saja tuh. Rumah sebelah kanan saya juga terhindar dari amukan si jago merah.

Semua orang heran dengan fenomena ini, bagaimana bisa api tiba-tiba padam dengan sendirinya tepat di sebelah kiri rumah saya. Saya sih hanya menjawab itu semua karena Allah sayang sama saya tanpa menceritakan keberadaan Wesi Kuning di kamar saya. Tapi saya juga tidak bohong lho. Iya dong, kalau Allah tidak sayang sama saya, mana mungkin saya dipertemukan dengan kang Masrukhan, terus diberikan Wesi Kuning sebagai sarana keselamatan saya dan rumah saya. Bener kan?

Jalal, Jakarta